Rabu, 30 Juli 2008

- Tanah Lot -


Tanah Lot termasuk kawasan pantai berkarang dan terdapat pura di sana…
Masih ingat di rekaman memori saya, ketika dulu saya mengunjungi Tanah Lot begitu rame dan mengasyikkan karena bisa turun ke karang-karang dan melihat Gua Ular dari luar...
Tetapi sayang, ketika saya mengunjunginya kemarin, lautnya sedang pasang...
Alhasil, saya tidak bisa turun ke bawah...
Padahal saya belum pernah masuk melihat Gua Ular dan pura di atas sebuah karang yang sangat besar...

Perjalanan ke Tanah Lot ternyata cukup mengasyikkan...
Kemarin saya mengunjunginya bersama Gie2 naek mio pinjeman...
Kami melewati jalan yang cukup sejuk karena melewati daerah persawahan yang menyejukkan mata....
Meskipun jauh tapi rasanya cukup membalas rasa lelah itu...

Oh ya, saya belum memperkenalkan Gie2 alias Gilang...
(Haluuu Gie…)
Gie2 tu anak temennya bokap yang saya kenal ketika di Bali…
Mau tidak mau dan jelasnya pasti mau, dia menjadi partner saya selama liburan di Bali kemaren…
Kami berkelana mengitari sekitar Bali wilayah selatan...
Dengan bermodalkan mobil sewaan ato mio pinjeman dengan peta saku yang sangat sederhana dan mata yang selalu mengawasi petunjuk jalan kami jalan ke sana ke mari...
Jelas yang namanya nyasar pasti terjadi...

Dan perjalanan kami yang paling jauh ya ke Tanah Lot ini...
Nampaknya Gie2 sangat menikmati Tanah Lot...
Dia habiskan waktu hanya dengan duduk di ujung batu karang memandang ke sekitar dan menikmati angin yang menerpa...
Sesekali bermain dengan handycam mengabadikan beberapa cuplikan pemandangan...

Yah... Suasana Tanah Lot cukup menenangkan...
Seluas mata memandang hamparan laut yang membentang...
Biru dan putih…
Baik di langit maupun lautnya…

Tidak ada komentar: